10 IKAN AKUARIUM PALING MAHAL DI DUNIA

10. IKAN CANDY BASSLET (1.000 USD)


Candy Basslet adalah ikan kecil yang paling berwarna-warni di lautan dunia. Ikan ini ditemukan di Karibia, terutama daerah lepas pantai Curacao. Meskipun sulit untuk dapat menangkap ikan ini di alam liar, karena mereka sering tinggal di terumbu karang. Namun mereka dapat beradaptasi dalam kondisi lingkungan laut buatan. Harga jenis ikan ini sekitar $ 1,000 Candy Basslet/anak.

9. IKAN CLARION  MALAIKAT ( 2,500 USD)

Clarion Angelfish adalah nama salah satu pulau yang paling indah di lepas pantai Pasifik Meksiko, bagian dari Kepulauan Revillagigedo. Ikan yang berwarna cerah dengan garis-garis biru yang sangat istimewa. Meskipun jenis ini telah dimakan orang selama sekitar 40 tahun, namun jumlah yang dijual sangat sedikit untuk bisnis. untuk menyimpan ikan perlu mendapatkan izin khusus dari pemerintah Meksiko . Dengan demikian, biaya Clarion Angelfish sangat tinggi, sekitar $ 2.500 / anak.

8. IKAN TEMPA BESI KUPU-KUPU (USD 2,700)

ikan tempa besi kupu-kupu adalah ikan yang berukuran besar dalam keluarga Kupu-Kupu, ukuran rata-rata mereka bisa mencapai 15cm. Mereka biasanya ditemukan di lepas pantai Jepang, jumlah mereka sedikit, setidaknya dalam semua spesies ikan tempa besi kupu-kupu. Nama mereka ditempatkan dalam warna tubuh, abu-abu dan hitam dengan aksen titik-titik berwarna kuning perbatasan di buritan. Karena jumlah yang sangat kecil, sehingga harga ikan setiap Tempa Besi Kupu-Kupu adalah sekitar $ 2.700.

7. IKAN PERCH KEPALA DATAR OCEANIA (USD 5,000)


Spesies ini dapat ditemukan di perairan Australia. Biasanya mereka berlindung di gua dan hanya berenang keluar untuk memberi makan. Ikan ini dapat berenang dengan kecepat tinggi karena tubuhnya yang kecil, sebagian besar waktu adalah bersembunyi sehingga membuat mereka sangat sulit untuk ditangkap. Ikan jenis ini memiliki warna-warna cerah dengan warna merah sebagai warna dominan dengan garis-garis putih, puncaknya adalah ekor dengan lingkaran sebagai mata. Karena sulit untuk menangkap ikan ini maka ikan kecil bisa didapat dengan biaya hingga USD 5.000 / potong.

6. IKAN KERAPU NEPTUNE (USD 6,000)

Anda tidak akan dapat menemukan ikan cantik di toko-toko akuarium, karena mereka sangat sulit untuk ditangkap. ikan kerapu Neptunus hidup mendalam, membuat penangkapan mereka menjadi sangat sulit. Selama pematangan, warna pada tubuh mereka berubah dari oranye menjadi merah muda brilian. Ikan ini khusus dijual dalam jumlah yang sangat terbatas untuk USD 6.000 / anak.

5. IKAN KERAPU EMAS BASSLET ($ 8,000)
 
Ini salah satu anggota terkecil dari keluarga Serranidae, mereka ditemukan di lautan Pasifik dan Atlantik. Meskipun kemampuan untuk beradaptasi dengan baik untuk penangkaran, tetapi sangat jarang terlihat ikan ini dijual. Tubuh ikan jenis ini memiliki warna emas mengkilap yang sangat khusus, ditambah penangkapan ikan ini  sulit membuat biaya ikan ini sangat tinggi. Setiap Basslet ikan saat ini dijual seharga sekitar $ 8000 harga / Anak.

4. IKAN KERAPU BLADEFIN BASSLET (USD 10.000)

Mungkin Anda tidak akan percaya jika ikan kecil yang lahir cukup normal seperti Bladefin Basslet dapat biaya sampai $ 10.000. Spesies ini memiliki ukuran terbesar hanya sekitar 3-4cm, sering tinggal di terumbu karang di perairan dalam dan jarang berenang. Fitur yang paling istimewa adalah sirip seperti tanduk kecil di bagian belakang ikan, Para nelayan akan mengatakan lagi sirip ikan ini sangat berharga.

3. IKAN KERAPU ANGELS MINT (USD 30,000)



Pada tahun 2012, hanya satu ikan Angels mint dipamerkan kepada pengunjung untuk melihat. Individu ini ditangkap oleh kelompok penelitian kelautan Smithsonian, kemudian dipamerkan dalam akuarium di Aquarium Waikiki. Spesies ini memiliki garis-garis merah dan putih, tetapi yang menyebabkan biaya ika jenis ini begitu tinggi karena kelangkaannya di pasaran. Ikan Angels mint hidup di kedalaman yang penyelamanya tidak bisa menggunakan alat biasa, tetapi harus memiliki peralatan profesional. Itulah mengapa harga kami sekitar US $ 30.000 / anak.

2. IKAN KERAPU AIR TAWAR POLKA DOT (USD 100,000)
Spesies ikan akuarium paling mahal di Taiwan, dengan harga sampai $ 100.000 / anak. Ini spesies ikan pari air tawar dengan ukuran tidak terlalu besar dalam ukuran ikan pari air asin. ikan kerapu air tawar Polka Dot lebih menonjol dengan banyak titik-titik kecil pada tubuh mereka, membuat ikan jenis ini menjadi sangat mewah. Tidak hanya itu mereka juga memiliki bentuk modifikasi genetik dari depan ke atas, membuatnya menjadi berbentuk U daripada melingkar. Fitur lain dari ikan jenis ini yang sangat sulit untuk bertahan hidup di alam liar karena sulit untuk menangkap mangsa. Dalam penangkaran mereka harus diberi makan dengan tangan.

1. IKAN KERAPU PLATINUM (USD 400.000)

Raja ikan akuarium adalah arwana dan naga raja ikan arwana Platinum (alias albino Arowana). ikan kerapu Platinum adalah bentuk mutan dengan warna badan khusus, mirip dengan mutasi albino pada manusia, menyebabkan tubuh ikan ini memiliki warna putih. ikan kerapu sering hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Afrika, Ikan jenis ini dapat tumbuh hingga 90cm panjang dan hidup sampai 50 tahun. Ada banyak spesies dengan warna yang berbeda, termasuk jenis arwana silver, diikuti oleh ikan naga biru, lebih mahal dari emas dan arwana merah. Namun, yang paling mahal adalah masih albino Platinum Arowana, dengan kira-kira harga yang sama mobil super sport.

Di kutip dari berbagai sumber

Comments

Popular posts from this blog

DOWNLOAD LOGO PARTAI PERINDO CDR

GAMBAR MEME (Bagian 2)

KAMUS BAHASA BENCONG